Kapuspenkum Kejagung: Laporan Erick Thohir Momentum Perbaiki BUMN

Kapuspenkum Kejagung: Laporan Erick Thohir Momentum Perbaiki BUMN
Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung (Kapuspenkum Kejagung) Ketut Sumedana. ANTARA/HO-Kejaksaan Agung

jpnn.com, JAKARTA - Ikhtiar Menteri BUMN Erick Thohir melakukan bersih-bersih di perusahaan plat merah, salah satunya dengan memberikan hasil audit investigasi ke Kejaksaan Agung menuai banyak apresiasi.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Ketut Sumedana juga mengapresiasi laporan yang diberikan Erick Thohir.

Menurut Ketut, laporan Erick Thohir sangat membantu Korps Adhyaksa dalam upaya penegakan hukum, terutama menyasar perusahaan pelat merah. 

“Apa pun bentuk laporan dari masyarakat, apalagi dari menteri, sangat bagus dalam rangka penegakan hukum. Yang kami harapkan memang seperti itu,” kata Ketut, Senin (6/6).

Karenanya, laporan hasil investigasi yang diserahkan langsung Erick Thohir kepada Jaksa Agung ST Burhanuddin, Januari lalu, bisa membantu kerja Kejaksaan dalam menegakkan hukum, terutama terkait pemberantasan tindak pidana korupsi.

“Kami sangat menghargai itu,” tutur Ketut.

Dari sejumlah laporan yang diberikan Erick Thohir kepada Kejaksaan Agung, salah satu kasus yang telah memasuki tahap penyidikan yakni dugaan korupsi PT Garuda Indonesia Tbk. Bahkan, dalam waktu dekat kasus tersebut segera disidangkan.

“Yang jelas Garuda (salah satu tindak lanjut laporan Erick Thohir,” ungkap Ketut.

Ikhtiar Menteri BUMN Erick Thohir melakukan bersih-bersih di perusahaan pelat merah, salah satunya dengan memberikan hasil audit investigasi ke Kejaksaan Agung,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News