Karate Masuk Cabor Unggulan DBON, Begini Harapan Menpora Amali

Karate Masuk Cabor Unggulan DBON, Begini Harapan Menpora Amali
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyerahkan medali pada UPP Kata Perorangan Putri Cabor Karate, di GOR Poltek Penerbangan Kayu Batu, Kota Jayapura, Senin (11/10). (foto:bagus/kemenpora.go.id)

jpnn.com, JAYAPURA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memasukkan karate sebagai cabang olahraga unggulan di dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Disela kegiatannya menonton langsung pertandingan cabor karate di GOR Poltek Penerbangan Kayu Batu, Kota Jayapura, Senin (11/10), Menpora Amali ingin memastikan karate terus melakukan pembinaan dan menggelar kompetisi rutin yang berkelanjutan sesuai dengan Perpres No 86 Tahun 2021.

"Pertandingan karate yang tadi sempat saya saksikan saya kira kualitasnya bagus. Karena cabang olahraga karate ini masuk menjadi salah satu unggulan dalam Desain Besar Olahraga Nasional.”

“Jadi, saya harus memastikan cabor unggulan kami yang akan dipersiapkan untuk Olimpiade Paris 2024 itu benar-benar melakukan pembinaan dan kompetisi.”

“DBON sudah membuat target utama kami adalah Olimpiade dan konsentrasi kami sekarang menuju Olimpiade Paris 2024," kata Menpora Amali

Ajang PON XX Papua 2021 sendiri diharapkan bisa melahirkan atlet-atlet baru di luar pemain yang sudah mengikuti pelatnas.

"Nah PON ini kesempatan untuk melihat talenta-talenta, siapa tahu ada bakat lain di luar yang sekarang sudah menghuni pelatnas," tambah Amali

Dalam program DBON yang telah dibangun, diharapkan para atlet bisa bersaing secara sehat karena nantinya terdapat sistem promosi dan degradasi dengan penilaian yang objektif dan terbuka.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memasukkan karate sebagai cabang olahraga unggulan di dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News