Karateka Indonesia Gelar Latihan Bersama JKA dan SKIF

Karateka Indonesia Gelar Latihan Bersama JKA dan SKIF
Karateka Indonesia. Foto: Zulfasli/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Karateka Indonesia aliran Shotokan akan menggelar latihan bersama dengan Japan Karate Association (JKA) dan Shotokan Karate International Federation (SKIF) pada acara “Shotokan Coaching Clinic (SCC) 2013”, dari tanggal 21 hingga 22 September 2013, di Futsal Hall Vidi Arena (samping Wisma Aldiron) jalan Gatot Subroto Kav 72, Pancoran, Jakarta Selatan.

"Penyelenggaraan Shotokan Coaching Clinic 2013 ini dapat jadi sarana pencerahan dalam berlatih dan menumbuhkembangkan persaudaraan karate, khususnya para karate Indonesia yang tergabung dalam aliran shotokan," kata Ketua Penyelenggara SCC 2013, Kolonel Laut (S) Dr Ivan Yulivan MM, di Jakarta, Senin (16/9).

Dalam kegiatan tersebut lanjutnya, dua master JKA dan SKIF akan melakukan latihan bersama di Indonesia yaitu Manabu Murakami seorang Juara Dunia KATA dan Kumite SKIF, dan Toshihito Kokubun seorang Juara Dunia JKA dan WKF (World Karate Federation).

“Pertimbangan pemilihan para Master JKA-SKIF tersebut didasarkan bahwa kedua organisasi ini telah banyak memberi warna dalam kancah prestasi karate dunia dan kegiatan yang melibatkan JKA dan SKIF berlatih bersama adalah hal yang pertama di Indonesia”, kata Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Mabes TNI itu.

Karate sebagai suatu olah raga seni beladiri kata Ivan, telah mendunia dan terus berkembang, baik dalam teknik maupun pola latihan dan pembinaan prestasi meski falsafah dasar karate-Do tetap senantiasa utuh bahwa karateka sejati adalah karateka rendah hati, berbudi dan berprestasi. (fas/jpnn)


JAKARTA - Karateka Indonesia aliran Shotokan akan menggelar latihan bersama dengan Japan Karate Association (JKA) dan Shotokan Karate International


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News