Kardus yang Membuat Geger Anak-anak Sempat Dipindahkan Tukang Bakso

Kardus yang Membuat Geger Anak-anak Sempat Dipindahkan Tukang Bakso
Penemuan janin bayi di Perumahan PDK, Kelurahan Ciparigi, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Rabu (11/11). Foto: diambil dari Radar Bogor

jpnn.com, BOGOR - Polisi memastikan mayat bayi di dalam kardus yang membuat geger warga Perumahan PDK, Kelurahan Ciparigi, Bogor Utara, Kota Bogor, Rabu (11/11), merupakan korban aborsi.

“Mayat bayi ini diperkirakan dikeluarkan paksa atau aborsi. Bukan prematur, bukan normal biasa. Ada paksaan,” ujar Humas Polres Bogor Kota Ipda Rachmat Gumilar seperti dilansir radarbogor.id, Rabu.

Saat ini, lanjut Rachmat Gumilar, pihak kepolisian tengah memburu ibu janin tersebut.

“Saat ini kepolisian sedang cari data dan memeriksa saksi-saksi, mengumpulkan bukti-bukti untuk mencari dan menangkap tersangka atau ibunya juga yang terlibat dalam aborsi serta pembuangan bayi tersebut,” paparnya.

Adapun untuk usia janin tersebut diperkirakan berusia enam sampai tujuh bulan. “Mayat janin bayi perempuan. Diperkirakan berumur enam sampai tujuh bulan,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, janin dalam kardus itu pertama kali ditemukan anak-anak yang sedang bermain di sekitar lokasi sekira pukul 14.00 WIB.

Ketika itu, mereka mencium bau busuk dari dalam kardus di pinggir jalan. “Pas dilihat isinya ada mayat bayi,” kata Rachmat saat dikonfirmasi.

Anak-anak yang menemukan kardus berisi janin tak bernyawa itu langsung melaporkan kepada petugas keamanan setempat.

Awalnya tukang bakso tidak curiga dengan isi yang ada di dalam kardus, karena belum memunculkan bau busuk.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News