Sopir Truk Mi Instan Melakukan Aksi Heroik Sebelum Jatuh ke Jurang

Sopir Truk Mi Instan Melakukan Aksi Heroik Sebelum Jatuh ke Jurang
Truk bermuatan mi instan jatuh ke dalam jurang sedalam 40 meter di Jalur alternatif Jonggol-Cianjur, Jawa Barat, sehingga sopir tewas di tempat, Senin (9/11). Foto: Ahmad Fikri/Antara

jpnn.com, CIANJUR - Sopir truk bermuatan mi instan tewas di tempat, setelah truk yang dikemudikannya jatuh ke jurang sedalam 40 meter di Jalur alternatif Jonggol-Cianjur, Jawa Barat.

Kasatlantas Polres Cianjur AKP Meilawaty mengatakan, peristiwa kecelakaan tunggal tersebut, berawal saat truk bernopol D 9843 AC yang dikemudikan Yayat Ruhiyat warga Banten, melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Cikalongkulon menuju Cianjur.

"Memasuki lokasi kejadian tepatnya di Kampung Cipetir, Desa Bobojong, Kecamatan Mande, yang kondisi jalan menurun tajam, membuat sopir tidak dapat menguasai laju kendaraan. Sehingga truk yang diduga mengalami rem blong, sempat menghantam pagar pembatas jalan, hingga akhirnya terjungkal ke dalam jurang sedalam 40 meter," katanya.

Sopir yang tidak sempat keluar dari dalam kabin, terjepit body truk yang ringsek, sehingga petugas cukup kesulitan untuk mengevakuasi korban.

Setelah mengunakan sejumlah alat, petugas berhasil mengeluarkan tubuh korban yang diduga sudah tidak bernyawa.

Jasad korban langsung dibawa ke RSUD Cianjur, guna visum.

"Menjelang malam, antrean kendaraan yang sempat memanjang dari kedua arah, sudah dapat melintas normal. Kami masih menunggu alat berat untuk mengevakuasi bangkai truk dari dasar jurang," kata Meilawaty.

Sementara informasi dihimpun dari saksi mata penguna jalan yang sempat melihat truk yang hilang kendali hingga jatuh ke dalam jurang sedalam 40 meter di jalur alternatif itu.

Sang sopir akhirnya tewas setelah truk yang dikemudikannya terjun ke jurang sedalam 40 meter.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News