Innalillahi, Minibus Masuk Jurang di Jalur Cemoro Sewu - Sarangan

Innalillahi, Minibus Masuk Jurang di Jalur Cemoro Sewu - Sarangan
Ilustrasi - Petugas Polres Magetan melakukan penjagaan di jalur Cemoro Sewu-Sarangan, Magetan, Jawa Timur yang mengalami peningkatan volume kendaraan saat momentum libur panjang peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H dan cuti bersama sehingga rawan kecelakaan. (ANTARA/Louis Rika/ Rz)

jpnn.com, MAGETAN - Sebuah minibus jenis Elf mengalami kecelakaan tunggal dan masuk jurang di jalur Cemoro Sewu - Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Jumat (30/10).

Dalam musibah ini dilaporkan satu orang tewas dan belasan lainnya mengalami luka-luka.

"Kasus kecelakaan ini masih ditangani lebih lanjut. Ada satu korban meninggal dunia di lokasi kejadian," kata Kasatlantas Polres Magetan AKP Juminanto Nugroho kepada wartawan.

Kejadian bermula saat mobil Elf dengan nomor polisi AE-7051-N yang dikemudikan oleh Ridwan (28), warga Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tegah melaju dari arah Cemoro Sewu menuju Magetan.

Saat itu mobil mengangkut 14 penumpang asal Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora yang pulang berekreasi dari Yogyakarta dan Tawangmangu, Jateng. Saat kejadian, rombongan akan melanjutkan berwisata ke Telaga Sarangan.

Nahas, sampai di lokasi kejadian yang berupa jalan menurun dan menikung, mobil mengalami rem blong. Kendaraan itu kemudian oleng ke kanan dan menabrak pembatas jalan hingga masuk jurang sedalam empat meter, dan menabrak pohon.

Akibat kecelakaan tunggal tersebut, seorang penumpang bernama Akila (9) meninggal dunia di lokasi setelah terlempar dari dalam mobil dan tertimpa badan mobil.

Kasus kecelakaan lalu lintas tersebut masih ditangani Satuan Lalu Lintas Polres Magetan.

Minibus yang membawa 14 penumpang mengalami rem blong saat melintasi Jalur Cemoro Sewu - Sarangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News