Karena Himpitan Ekonomi, Istri Dukung Suami Bobol Rumah Orang

Karena Himpitan Ekonomi, Istri Dukung Suami Bobol Rumah Orang
Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - TANJUNGUBAN - Rio Persada Surbakti Bin Djampal, 34, menjadi bulan-bulanan masyarakat Kampung Imam Bonjol, Tanjunguban, Bintan, Kepri, Minggu (11/12) sekitar pukul 19.00 WIB. 

Warga Kelurahan Tanjunguban Kota tertangkap tangan hendak melakukan aksi pencurian. Dengan kondisi bonyok, Rio pun digiring ke Mapolsek Bintan Utara (Binut).

"Saya nampak pelaku mengendap-endap dan mengintip jendela rumah orangtua. Ketika pelaku hendak beraksi langsung saya tangkap," ujar Samsir Bakhtiar, salah satu saksi yang juga pelapor ketika memberikan keterangan di Mapolsek Binut.

Samsir mengaku sekitar pukul 04.00 WIB dirinya terbangun dari kamar tidur karena mendengar suara langkah kaki. 

Kemudian iapun berinisiatif untuk mencari tahu asal muasal suara langkah kaki itu dengan mengintip dari jendela. 

Ternyata benar, suara itu berasal dari seorang yang hendak melakukan aksi pencurian di rumah orang tuanya yang hanya berjarak lima meter dari rumahnya.

Kendati demikian, dirinya tak langsung gegabah untuk melakukan suatu tindakan baik berteriak minta tolong ataupun memukulnya. 

Melainkan ingin menyaksikan terlebih dahulu aksi pelaku yang hendak membobol rumah orang tuanya itu. Seketika pelaku sedang mengintip rumah orang tuanya dan hendak mencongkel jendel barulah dia menangkap pelaku dari belakang.

TANJUNGUBAN - Rio Persada Surbakti Bin Djampal, 34, menjadi bulan-bulanan masyarakat Kampung Imam Bonjol, Tanjunguban, Bintan, Kepri, Minggu (11/12)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News