JPNN.com

Karena Penyakit atau Gangguan? Ketahui Penyebab Sering Buang Air Kecil

Jumat, 12 Juni 2020 – 13:21 WIB
Karena Penyakit atau Gangguan? Ketahui Penyebab Sering Buang Air Kecil - JPNN.com

jpnn.com - Kerap bolak-balik ke toilet untuk buang air kecil (BAK) tentu bikin tidak nyaman. Oleh orang awam, kondisi terus-menerus berkemih sering disebut dengan beser. Anda termasuk sering mengalaminya? Yuk, ketahui apa saja penyebab beser tersebut.

Pada umumnya, beser atau dalam bahasa medis disebut inkontinensia urine mengacu pada kondisi seseorang yang sering buang air kecil dalam jeda waktu yang tidak terlalu lama.

Kondisi ini terjadi akibat ketidakmampuan seseorang menahan buang air kecil yang terjadi tanpa disengaja. Sementara itu, jenis inkontinensia urine meliputi:

Inkontinensia Stres

Urine akan mudah keluar ketika Anda menekan kandung kemih dengan berbagai aktivitas. Misalnya, batuk, bersin, tertawa, berolahraga, atau mengangkat sesuatu yang berat.

Urge Incontinence (Mendesak)

Anda memiliki keinginan yang kuat dan tiba-tiba untuk buang air kecil diikuti dengan hilangnya urine yang tidak disengaja (mengompol).

Anda mungkin harus sering buang air kecil, termasuk sepanjang malam.

Hal ini bisa disebabkan oleh kondisi minor, seperti infeksi, atau kondisi yang lebih parah, seperti gangguan neurologis atau diabetes.

Inkontinensia Overflow

Sumber klikdokter

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...