Karimunjawa Bakal jadi Destinasi Wisata Minat Khusus

Karimunjawa Bakal jadi Destinasi Wisata Minat Khusus
Salah satu pantai di kawasan Karimunjawa. Foto dok JPG/JPNN.com

jpnn.com, KARIMUN - Menteri Pariwisata Arief Yahya telah memasukkan destinasi Karimunjawa sebagai KSPN, Kawasan Strategis Pariwisata Nasional, bersama Borobudur, Dieng dan Sangiran.

Wisata Bahari andalan Jawa Tengah ada di Laut Jawa, 3,5 jam dengan kapal ke arah utara Semarang. Kepulauan Karimunjawa, sekitar 27 pulau yang pasir dan keindahan bawah lautnya cukup wow.

Untuk menuju Karimunjawa itu bisa dilakukan dengan dua moda transportasi.

Pertama dengan angkutan laut, sekitar 3-3,5 jam. Ada juga chartered flight dengan pesawat kecil dari Bandara Ahmad Yani, Semarang.

Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporpar) provinsi Jawa Tengah juga menyebut pulau Karimunjawa sebagai destinasi Wisata Kepeminatan Khusus.

Penentuan ini diambil setelah melakukan kajian tentang Daya Tarik Wisata (DTW) apa yang cocok untuk pengembangan Karimunjawa ke depan.

“Konsepnya wisata kepeminatan khusus, yaitu wisata eksklusif yang dikonsep untuk orang-orang khusus," kata Urip Sihabudin, Kepala Disporpar Jateng.

Dari fakta yang ada, pulau Karimunjawa memiliki spot-spot khusus seperti gugusan 27 pulau pulau kecil, hamparan pantai pasir putih, keindahan bawah laut, dan spot lainnya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya telah memasukkan destinasi Karimunjawa sebagai KSPN, Kawasan Strategis Pariwisata Nasional, bersama Borobudur, Dieng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News