Karir The Dragon: Masihkah Jalan?

Karir The Dragon: Masihkah Jalan?
Karir The Dragon: Masihkah Jalan?
ENTAH bagaimana sebenarnya kelanjutan karir Chris John, salah satu petinju teratas Indonesia saat ini. Pasalnya, dalam dua hari belakangan saja, telah hadir beberapa kabar baru - sekaligus kontroversi - di seputar rencana pertarungan terdekatnya yang mestinya digelar 26 Juli depan, begitu pula dengan karir sang petinju secara umum.

Yang pertama adalah soal rencana tarungnya di kelas bulu WBA dengan petinju Fernando David Saucedo itu. Untuk kesekian kalinya - ketiga kali tepatnya - rencana itu musti diundur. Hal itu berkaitan dengan cedera yang dialami The Dragon - julukan Chris John - yang konon menimpa tulang rusuknya. Pembatalan terbaru itu sendiri, disampaikan oleh asisten manajernya, Tony Priatna.

Padahal, belum lama juga Chris John menggelar jumpa pers resmi terkait laga itu, lengkap bersama pelatih, manajemen, sekaligus promotor pertarungan AM Hendro Priyono, yang juga menghadirkan Menpora Andi Mallarangeng selaku tuan rumah jumpa pers. Di kesempatan itu pula, Hendro malah sempat melontarkan target kemenangan sang petinju, untuk bisa meng-KO lawannya hingga maksimal ronde keenam.

Sementara itu, masih pada hari yang sama dengan pemberitahuan batalnya pertarungan tersebut, Rabu (14/7) kemarin, Chris John juga baru saja menemui beberapa pihak untuk minta dukungan. Di antaranya adalah Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo. Hanya saja nyatanya, tak lama setelah itu, muncul pernyataan Tony, yang seolah segera menghapus semua kesibukan dan antusiasme yang belakangan hadir untuk laga itu.

ENTAH bagaimana sebenarnya kelanjutan karir Chris John, salah satu petinju teratas Indonesia saat ini. Pasalnya, dalam dua hari belakangan saja,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News