Karolin Ikut Merespons Soal Polemik Pengisian Jabatan Plt. Dirjen Bimas Katolik

Karolin Ikut Merespons Soal Polemik Pengisian Jabatan Plt. Dirjen Bimas Katolik
Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Katolik, dr. Karolin Margret Natasa. Foto: Dok. Pemuda Katolik

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Katolik Karolin Margret Natasa ikut merespons seputar pengisian jabatan Plt. Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Katolik Kementerian Agama Republik Indonesia yang diisi dari unsur agama lain.

“Pada satu sisi, kondisi ini tentu menimbulkan pertanyaan, apakah tidak ada umat Katolik ada yang kompeten untuk mengurus dirinya sendiri? Namun di lain sisi, ada aturan soal kepangkatan yang harus dipenuhi. Pemuda Katolik memahami kondisi ini agar tidak bias dan menimbulkan polemik di masyarakat, khususnya umat Katolik,” ujar Karolin Margret Natasa dalam kerangan persnya, kemarin.

Terkait pengisian jabatan Plt Dirjen Bimas Katolik, Karolin mengatakan Pemuda Katolik meminta penjelasan dari Menteri Agama.

“Kami mempertanyakan apa maksudnya? Apakah ada rencana crossing, saling tukar pembina agama atau hanya khusus Katolik saja? Pemuda Katolik mendesak Menteri Agama segera memberikan penjelasan,” ujar Karolin.(fri/jpnn)

Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Katolik Karolin Margret Natasa ikut merespons seputar pengisian jabatan Plt. Dirjen Bimas Katolik Kementerian Agama Republik Indonesia yang diisi dari unsur agama lain.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News