Kartini Run 2020 Digelar Secara Virtual, Diikuti 500 Peserta

Kartini Run 2020 Digelar Secara Virtual, Diikuti 500 Peserta
Tri Tito Karnavian, Ketua Bidang III OASE Kabinet Indonesia Maju saat memberikan keterangan pers terkait Kartini Run 2020. Foto: Dok Humas Polri

jpnn.com, JAKARTA - Tri Tito Karnavian, Ketua Bidang III OASE Kabinet Indonesia Maju memastikan event Kartini Run 2020 tetap digelar.

Namun, Kartini Run kali ini akan berbeda dengan tahun sebelumnya, karena digelar saat pandemi COVID-19 tengah berlangsung.

Menurut Tri yang juga istri dari Mendagri Tito Karnavian itu, Kartini Run tahun ini akan digelar secara virtual pada Minggu 2 Agustus 2020. Kegiatan pun digelar serentak di seluruh Indonesia.

Pada tahun-tahun sebelumnya, Kartini Run digelar bersama-sama atau berkumpul di Gelora Bung Karno, Jakarta. Namun, kali ini dilakukan secara individu atau sendiri-sendiri.

“Kartini Run tahun ini mestinya dilakukan pada 12 April 2020. Namun, karena pandemi COVID-19, pelaksanaan Kartini Run 2020 dijadwalkan ulang,” kata Tri kepada wartawan, Kamis (30/7).

Panitia pun memutuskan untuk membatalkan penyelenggaraan lomba lari Kartini Run 2020 di Gelora Bung Karno dan mengadakan Kartini Run secara virtual dengan kategori 10 K dengan target peserta 500 orang.

"Virtual Kartini Run ini juga diadakan untuk menyambut Hari Kemerdekaan RI ke 75 tahun ini," sambung Tri yang juga mantan Ketum Bhayangkari ini.

Menurut Tri, jumlah peserta telah mencapai target yakni 500 orang. "Peserta sudah penuh, 500 orang dari seluruh wilayah Indonesia," sambung Penasihat Kartini Run ini.

Kartini Run digelar bersama-sama atau berkumpul di Gelora Bung Karno pada tahun-tahun sebelumnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News