Kartu ATM Nyangkut, Rp 155 Juta Amblas

Kartu ATM Nyangkut, Rp 155 Juta Amblas
Kartu ATM Nyangkut, Rp 155 Juta Amblas

jpnn.com - PALEMBANG – Rozali (49), warga Jalan Kebun Bunga RT 40/3, Kelurahan Kebun Bunga, Kecamatan Sukarami, harus merelakan uang tabungannya sebanyak Rp 155 juta amblas.

Peristiwa itu terjadi pascakartu ATM yang dipakainya nyangkut di mesin ATM PT Kalindo, Jl Letjen Harun Sohar (TAA), Palembang, Senin (14/4), sekitar pukul 09.00 WIB.

Saat melaporkannya ke SPKT Polda Sumsel, korban menceritakan dia sempat menarik uang sebanyak Rp 2 juta di ATM Bank Mandiri, yang ada di areal PT Kalindo. Selanjutnya, kartu ATM Bank Mandiri itu nyangkut.

Saat korban panik dan bingung, datang seorang perempuan mengenakan jilbab, membantu menawarkan bantuan kepada korban. Korban dipandu dan diminta menyebutkan nomor PIN kartu ATM-nya.

Hanya saja meski sudah ditekan tombol-tombol yang diajarkan, kartu ATM tersebut tetap tidak bisa keluar. Akhirnya korban pergi meninggalkannya, diduga saat itulah pelaku langsung mengambil kartu ATM milik korban yang tertinggal. Untuk modus yang dipakai pelaku agar kartu ATM itu nyangkut, masih diselidiki.

Korban baru mengetahui uang dalam rekening itu telah habis dikuras, saat mengeceknya ke Bank Mandiri di Jl Kolonel Atmo. Informasi yang dihimpun, kartu ATM Bank Mandiri yang dipakai korban tersebut atas nama istrinya. Sementara pelaku, sempat sedikit menarik uang tunai dari kartu ATM itu. Selebihnya, ditransfer berkali-kali menggunakan mesin ATM yang berbeda-beda pula.

“Laporannya sudah kita terima. Selanjutnya akan kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Kepala SPKT Polda Sumsel AKBP S. Prayitno.(gti/aja)

 

PALEMBANG – Rozali (49), warga Jalan Kebun Bunga RT 40/3, Kelurahan Kebun Bunga, Kecamatan Sukarami, harus merelakan uang tabungannya sebanyak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News