Karya Terpilih Festival Film Bulanan Lokus 3 Punya Fungsi, Lebih dari Sekadar Hiburan

Karya Terpilih Festival Film Bulanan Lokus 3 Punya Fungsi, Lebih dari Sekadar Hiburan
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan selamat dan bangga banyak anak muda yang berperan aktif membangun Indonesia melalui film pendek. Foto: Dok Kemenparekraf

jpnn.com, JAKARTA - Tiga karya, yakni film berjudul ‘Bersama Membangun Negeri’ karya Sutradara Deo Mahameru dan film ‘Burung Cikalang Christmas di Teluk yang Riuh’ karya Sutradara Abdurrahman resmi ditetapkan sebagai Film Terpilih Festival Film Bulanan Lokus 3.

Film Terpilih pertama bergenre fiksi, sementara Film Terpilih kedua bergenre dokumenter.

Salah satu kurator Festival Film Bulanan yang juga seorang sutradara dan penulis skenario Rahabi Mandra menyatakan kedua film ini terpilih bukan hanya karena bagus, tetapi juga karena penting.

Film ‘Bersama Membangun Negeri’ dengan gaya komedi satirnya mengingatkan kita yang sebentar lagi menghadapi Pemilu tentang sejauh mana politisi akan melakukan kebohongan demi mendapatkan kekuasaan.

Kemudian, ‘Burung Cikalang Christmas di Teluk yang Riuh’ (lagi-lagi) mengingatkan kita tentang pentingnya lingkungan bersih dan peningkatan kepedulian agar hewan seperti burung cikalang christmas dengan populasi yang semakin menipis bisa berkembang biak dengan baik”, terang Rahabi.

Kurator Indra Agus Rahman yang juga Head of Marketing FlipFlop TV mengatakan dari perspektif industri film tersebut relatable dengan kondisi saat ini.

"Hal itu terdapat dalam film Bersama Membangun Negeri dan untuk film Burung Cikalang Christmas di Teluk yang Riuh ini film yang menarik dan dieksekusi dengan baik,” ujar Indra.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan selamat dan bangga banyak anak muda yang berperan aktif membangun Indonesia melalui film pendek yang dikompetisikan ke Festival Film Bulanan.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan selamat dan bangga banyak anak muda yang berperan aktif membangun Indonesia melalui film pendek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News