Karyawan Jatuh ke Mesin Penggilingan Kelapa Sawit, Ya Ampun!

Karyawan Jatuh ke Mesin Penggilingan Kelapa Sawit, Ya Ampun!
Imam Faisal (24), warga Dusun I Desa Teluk Dalam Kecamatan Air Batu, Asahan, tewas karena mengalami kecelakaan kerja. Foto: metroasahan/jpg

jpnn.com, KISARAN - Seorang karyawan pabrik kelapa sawit milik PT DPI di Desa Gajah Sakti Kecamatan Bandar Pulo, Kisaran, Sumut, tewas mengenaskan setelah mengalami kecelakaan kerja.

Dia meregang nyawa setelah terjatuh ke dalam mesin surveyor (mesin penggilingan sampah kelapa sawit, red), Senin (11/9) sekira pukul 18.00 WIB.

Informasi diperoleh, korban diketahui bernama Imam Faisal (24), warga Dusun I Desa Teluk Dalam Kecamatan Air Batu, Asahan, saat itu sedang bekerja memperbaiki traser (bantingan buah) yang rusak dengan cara di las bersama rekannya, Budianto (29), warga sekitar pabrik.

Melihat ada percikan api jatuh ke lantai, korban yang ditugasi untuk menyiramkan air langsung mencipratkan air agar percikan api las tersebut tidak membesar.

Saat itulah, diduga tidak dalam posisi stabil, korban terpeleset dan jatuh ke dalam mesin comveyor. Melihat itu, Budianto langsung menjerit minta tolong agar mesin yang saat itu menggiling korban untuk dimatikan.

“Parah kali kondisinya bang. Pas diangkat dia dah meninggal. Trus dibawa ke puskesmas Aek Songsongan,” ucap sumber pada wartawan, Selasa (12/9) siang seperti dilansir Metro Asahan (Jawa Pos Group).

“Kejadian itu dilapor ke pihak Polsek Bandar Pulo sekitar pukul 20.20 WIB. Keluarga korban enggan dilakukan autopsi dalam. Tadi dibuatkan surat pernyataan di atas materai disaksikan Kades Gajah Sakti. Selain si Budianto, satu lagi karyawan bernama Sadianto Syahputra juga dimintak keterangan bang,” ungkap sumber minta identitasnya disembunyikan.

“Kasusnya sudah kami koordinasikan dengan Satreskrim. Trims,” jawab Kapolsek Bandar Pulo AKP M Surbakti melalui grup Whatsapp.

Imam Faisal meregang nyawa setelah terjatuh ke dalam mesin surveyor (mesin penggilingan sampah kelapa sawit, red), Senin (11/9) sekira pukul 18.00 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News