Karyawan Mie Gacoan di Bogor Ditangkap Polisi

Karyawan Mie Gacoan di Bogor Ditangkap Polisi
Kapolresta Bogor Kota, Polda Jawa Barat Kombes Bismo Teguh Prakoso saat ungkap kasus pencurian Mie Gacoan dan kasus narkotika serta tindak kekerasan anggota ormas di Makopolresta Bogor Kota, Jumat (24/11/2023). (ANTARA/Linna Susanti)

jpnn.com, KOTA BOGOR - Karyawan Mie Gacoan berinisial DG (24) yang bekerja sebagai admin bagian inputor data bahan baku dan hasil penjualan toko ditangkap petugas Polresta Bogor Kota.

DG ditangkap atas kasus pencurian sebanyak tiga kali di dalam restoran tempat kerjanya itu pada saat tengah malam.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso mengatakan manajemen Mie Gacoan di Kelurahan Pasirmulya, Kecamatan Bogor Barat mendapati restorannya dua kali kehilangan uang tunai, satu kali PC komputer sehingga melaporkannya kepada pihak kepolisian dan segera melakukan penyelidikan hingga akhirnya tertangkap.

"Pelaku mengambil uang tunai dalam brankas untuk yang pertama kali, dua minggu setelah itu pelaku melakukan aksinya lagi, kemudian berselang tujuh hari melakukannya lagi dan berhasil kita amankan," jelas Bismo di Mapolresta Bogor Kota, Jumat.

Bismo menerangkan bahwa kecurigaan terhadap pelaku berawal dari identifikasi kasus pencurian ini diduga dilakukan oleh orang yang mengenal lokasi uang tunai maupun PC berada.

Dari hasil penyelidikan, mengarah kepada pelaku DG dan dari keterangannya setelah diamankan bahwa dia mencuri pada saat tengah malam sekitar pukul 1.00 WIB hingga pukul 5.00 WIB yang dilakukannya sendirian.

DG melakukan aksinya dengan memanjat tembok dan masuk ke dapur melalui plafon, turun ke area dapur lalu memecah kaca ruang kantor untuk mengambil uang yang sudah ia tahu tempat penyimpanannya.

Bahkan, DG yang memang bekerja sebagai admin bagian inputor data bahan baku dan hasil penjualan toko mengetahui tempat kunci brankas uang itu ditaruh oleh bagian keuangan, sehingga aksinya begitu lancar.

Mencari kerja susah. Karyawan Mie Gacoan di Bogor ini malah berbuat aksi kriminal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News