Karyawan Pupuk Kaltim Salurkan Donasi Rp2,2 Miliar

Karyawan Pupuk Kaltim Salurkan Donasi Rp2,2 Miliar
PT Pupuk Kaltim mengalokasikan THR jajaran direksi dan dewan komisarisnya senilai Rp1,2 miliar untuk masyarakat Bontang yang terdampak corona. Foto Pupuk Kaltim

jpnn.com, JAKARTA - PT Pupuk Kaltim mengalokasikan THR jajaran direksi dan dewan komisarisnya senilai Rp1,2 miliar untuk masyarakat Bontang yang terdampak corona dalam bentuk paket sembako.

Selain itu, donasi sukarela karyawan melalui pemotongan Tunjangan Hari Raya (THR) senilai Rp1 miliar juga diberikan untuk menyediakan ribuan paket sembako tersebut yang berisi 10 Kg beras, 1 dus mie instan isi 40 bungkus, 2 liter minyak goreng dan 1 Kg gula pasir, yang akan disalurkan secara bertahap di 15 Kelurahan se-Kota Bontang dengan total senilai Rp2,2 Miliar.

Tahap pertama, bantuan disalurkan bagi masyarakat Kelurahan Loktuan Bontang Utara, yang diserahkan simbolis oleh Direktur SDM dan Umum Pupuk Kaltim Meizar Effendi, kepada Pemerintah Kota Bontang melalui Lurah Loktuan M. Takwin, di Hotel Grand Equator pada Rabu (20/5) sore. 

Menurut Meizar, paket sembako ini merupakan lanjutan program kepedulian Pupuk Kaltim bagi masyarakat, untuk memenuhi kebutuhan pokok jelang IdulFitri di tengah pandemi Covid-19.

Dia menambahkan Pupuk Kaltim yang merupakan anak usaha dari PT Pupuk Indonesia tunduk dan patuh pada arahan tersebut. 

“Sesuai arahan tersebut, anggaran THR jajaran Direksi dan Komisaris Pupuk Kaltim dialokasikan sepenuhnya untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Bontang. Ditambah donasi sukarela karyawan melalui pemotongan THR untuk disalurkan ke masyarakat,” terang Meizar.

Pupuk Kaltim berkomitmen mendukung segala upaya penanganan dan antisipasi Covid-19, termasuk membantu masyarakat terdampak. 

Bahkan sejak awal Ramadan 1441 H, Pupuk Kaltim secara bertahap telah menyalurkan 1.129 paket sembako bagi masyarakat Bontang melalui UPZ Pupuk Kaltim, serta 5.500 paket sembako dari program Pupuk Kaltim Berbagi 2020, yang menyasar berbagai kalangan penerima manfaat sesuai data dan verifikasi Pemerintah Kota Bontang.

Pupuk Kaltim berkomitmen mendukung segala upaya penanganan dan antisipasi Covid-19, termasuk membantu masyarakat terdampak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News