KASAD Gelar Lomba Kampung Pancasila, Kepala BPIP Sampaikan Penghargaan Setinggi-tingginya

KASAD Gelar Lomba Kampung Pancasila, Kepala BPIP Sampaikan Penghargaan Setinggi-tingginya
Para penerima penghargaan KASAD Award dalam lomba Kampung Pancasila pada acara yang berlangsung Jumat (8/12). Acara ini turut dihadiri Kepala BPIP Prof Yudian Wahyudi dan Wakil Kepala BPIP Rima Agristina. Foto: Dokumentasi Humas BPIP

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof Yudian Wahyudi didampingi Wakil Kepala BPIP Rima Agristina menghadiri acara penganugerahan KASAD Award pada Jumat (8/12).

Kegiatan tersebit bertajuk Penghargaan KASAD pada Lomba Kampung Pancasila dan Dialog Kebangsaan 2023.

Kepala BPIP Prof Yudian Wahyudi dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi kepada Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal Maruli Simanjuntak beserta jajaran yang telah menyelenggarakan lomba Kampung Pancasila di tahun ini.

Kegiatan tersebut sejalan dengan peran BPIP sebagai badan yang bertugas melakukan pembinaan dan pembumian ideologi Pancasila kepada seluruh lapisan masyarakat di Indonesia.

"Kami menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kepala Staf TNI Angkatan Darat beserta seluruh jajaran yang telah menyelenggarakan Lomba Kampung Pancasila di tahun 2023 ini," ucap Prof Yudian Wahyudi dalam keterangannya, Sabtu (9/12).

KASAD Award yang diselenggarakan di Markas Besar TNI AD merupakan bentuk apresiasi setelah diselenggarakannya lomba Kampung Pancasila.

Kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya bergotong-royong dalam merawat dan menjaga Pancasila sebagai ideologi negara.

"Ideologi negara dan bangsa akan senantiasa kuat kalau kampung-kampung dan kota kita kuat dalam memegang teguh nilai-nilai Pancasila sehingga menjadi contoh dan teladan bagi kampung-kampung lain dalam menerapkan nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara," tegas Kepala BPIP.

Kepala BPIP sampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada KASAD beserta seluruh jajaran yang telah menyelenggarakan lomba Kampung Pancasila

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News