Ini Pesan Kasal Saat Safari Ramadan di Lanal Mataram

Ini Pesan Kasal Saat Safari Ramadan di Lanal Mataram
Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi saat bertatap muka dengan seluruh anggota Lanal Mataram di Gedung R. Mulyadi Mako Lanal Mataram. Foto: Dispenal

jpnn.com, MATARAM - Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi bersama Ketua Umum Jalasenastri Ibu Endah Ade Supandi melaksanakan tatap Muka dengan seluruh anggota Lanal Mataram di Gedung R. Mulyadi Mako Lanal Mataram. Kegiatan ini merupakan rangkain kunjungan kerja dalam rangka Safari Ramadan, Rabu (14/6/2017).

Acara ini dihadiri oleh Danlantamal VII/Kupang Brigjen TNI Mar. Dedi Suhendar beserta Ketua Korcab VII Daerah Jalasenastri Armada Timur Ibu Dedi Suhendar, Danlanal Mataram Kol. Mar. Djentaju Suprihandoko beserta ibu Djentaju dan Perwira Staf Lanal Mataram serta seluruh personel Lanal Mataram baik Prajurit dan ASN Lanal Mataram serta seluruh ibu-ibu Jalasenastri Lanal Mataram.

Dalam kesempatan itu, Kasal menyampaikan kebijakan-kebijakannya secara umum, antara lain visi dan misi TNI AL tentang Menjadi TNI AL yang disegani oleh dunia. Peningkatan Sumber Daya Manusia terutama personel harus selalu ditingkatkan dengan cara menjaga sikap dan tingkah laku agar tidak terlibat dalam suatu permasalahan yang dapat menunda karir personel TNI AL itu sendiri.

Ia juga berharap agar dapat menjaga hubungan baik dengan keluarga sendiri karena hal tersebut juga dapat mempengaruhi riwayat Personel untuk menunjang kepangkatannya.

Menurut Laksamana Ade, Personel TNI AL harus bisa memfilter berbagai informasi yang didapat dari berbagai Media Sosial. Apalagi informasi yang dapat mempengaruhi perbuatan ke arah yang negatif sehingga dapat merugikan diri personel itu sendiri.

“Hindari Narkoba, apabila ada personel yang terlibat maka akan ditindak dengan hukuman Pemecatan dari Kesatuan sebagai Personel TNI AL,” demikian pesan Kasal.

Kemudian acara dilanjutkan dengan tanya jawab, pemberian Kuis oleh Kasal kepada Personel Lanal Mataram, Kasal beserta Ketua Umum Jalasenastri juga memberikan Bingkisan kepada Ketua Cabang 2 KorcabVII Jalasenastri, Balai Kesehatan dan perawat Balai Kesehatan Lanal Mataram serta Rumkital Samuel Lantamal VII/ Kupang.

Menutup rangkaian safari Ramadhan di Mataram, Kasal melaksanakan buka puasa bersama keluarga besar Lanal Mataram, FKPD Provinsi NTB, anak-anak yatim piatu serta warakauri, shalat Magrib berjamaah dan shalat Isya’ berjamaah dilanjutkan salat tarawih.

Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi bersama Ketua Umum Jalasenastri Ibu Endah Ade Supandi melaksanakan tatap Muka dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News