Kasihan, Arsenal Catat Rekor Memalukan Liga Champions

Kasihan, Arsenal Catat Rekor Memalukan Liga Champions
Gelandang Bayern Muenchen, Thiago Alcantara mencetak dua gol ke gawang Arsenal dalam waktu tujuh menit. Foto: AFP

jpnn.com - jpnn.com -Tim Gudang Peluru, julukan Arsenal, hancur lebur di Stadion Allianz Arena. Melakoni away dalam leg pertama 16 Besar Liga Champions, Kamis (16/2) dini hari WIB, Arsenal keok dari tuan rumah Bayern Muenchen, 1-5.

Arjen Robben menjadi pemain pertama yang tercatat di papan skor, usai membawa Muenchen unggul 1-0 di menit ke-11. Alexis Sanchez menyamakan kedudukan menjadi 1-1, setelah menyelesaikan sepakan penaltinya yang gagal pada menit ke-30.

Petaka buat Arsenal terjadi di babak kedua. Dalam waktu sepuluh menit, gawang yang dijaga kiper David Ospina jebol tiga kali. Di menit ke-53 oleh Robert Lewandowski, lalu Thiago Alcantara mencatat brace pada menit ke-56 dan 63.

Statistik Mister Chip mencatat, tiga gol dalam durasi sepuluh menit itu adalah untuk pertama kalinya terjadi dalam sejarah Liga Champions. Kasihan, Arsenal.

Thomas Mueller menambah penderitaan buat tim tamu pada menit ke-88. Skor 5-1 bertahan hingga wasit Milorad Mazic membunyikan tanda duel usai.

Arsenal butuh keajaiban luar biasa untuk membalikkan keadaan, saat leg kedua berlangsung di Emirates, 8 Maret nanti. Untuk lolos ke perempat final, setidaknya pasukan asuhan Arsene Wenger itu harus menang 4-0. (adk/jpnn)


Tim Gudang Peluru, julukan Arsenal, hancur lebur di Stadion Allianz Arena. Melakoni away dalam leg pertama 16 Besar Liga Champions, Kamis (16/2)


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News