Kasihan, Balita Terbakar saat Bapaknya Mau Menyatai Daging Kurban

 Kasihan, Balita Terbakar saat Bapaknya Mau Menyatai Daging Kurban
Balita bernama Jamaludin, warga Renon, Denpasar saat menjalani perawatan di IGD RS Sanglah, Denpasar, Minggu (3/9) akibat terbakar. Foto: Juliadi/Radar Bali

jpnn.com, DENPASAR - Seorang bayi laki-laki bernama Jamaludin (3) mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya, Minggu (3/9) hingga dirawat di IGD Rumah Sakit Sanglah, Denpasar. Balita asal Panjer, Renon, Denpasar itu terbakar setelah tersiram spiritus.

Ayah Jamaludin, Ahmad menjadi orang yang paling bertanggung jawab atas insiden itu. Peristiwanya bermula ketika sekitar pukul 14.30, Ahmad dan keluarganya bermaksud membakar sate kambing.

Saat itu Jamaludin sedang bermain di halaman rumah tepat berada dekat dengan pemanggangan sate yang berisi arang. Di dekat panggangan sate itu ada spiritus.

Saat Ahmad menghidupkan api, ternyata menyambar cairan spiritus. Nahas, 1 liter spiritus langsung meledak dan membakar Jamaludin yang tengah bermain.

"Benar terkejut dan panik saya ketika melihat kejadian yang menimpa Jamaludin. Hanya hitungan detik api langsung membakar tubuh Jamaludin," ujar Ahmad saat ditemui di RS Sanglah.

Menurutnya, daging kambing yang dijadikan sate itu merupakan pemberian dari musala yang saat itu sedang berkurban. Ahmad memperoleh daging sekitar 3 kilo.

“Hampir setiap tahun daging kurban dari musala keluarga kami dapat," ucapnya.

Tapi kini Ahmad hanya bisa menyesal karena keteledorannya. Jamaludin pun terus menangis dan mengerang kesakitan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News