Kasihan! Honorer Daerah Ini Belum Terima Gaji Tiga Bulan

Kasihan! Honorer Daerah Ini Belum Terima Gaji Tiga Bulan
Ahmad Dahlan. Foto: Dok Batam Pos / JPNN

jpnn.com - BATAM - Hari ini, sudah memasuki bulan ketiga dari tahun 2016. Namun tenaga harian lepas (THL) masih juga belum menerima gaji. Proses verifikasi, masih berjalan setengah. Dan Pemko Batam, tak jua memberikan kejelasan kapan verifikasi ini selesai. 

"Saya tak berani kasih target (untuk penyelesaian verifikasi honorer)," kata  Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Pemko Batam, M Syahir seperti dikutip dari batampos.co.id (grup JPNN), Senin (29/2). 

Walikota Batam, juga sebentar lagi akan berganti. Syahir masih tetap, belum juga bisa memastikan kapan membayarkan hak para THL. "Mengenai proses penghitungan beban kerja per unit, masih separo (setengah,red) baru kelar," ucapnya. 

Tak ingin jawabannya menjadi polemik, Syahir mengatakan untuk bertanya saja ke Walikota Batam. "Tanya pak wali, takut salah saya," tuturnya. 

Sementara itu Walikota Batam Ahmad Dahlan masih memberikan jawaban yang sama dengan sebelum-sebelumnya. "Secepatnya," jawabnya diplomatis. 

Dahlan berdalih bahwa untuk verifikasi ini tak bisa selesai dalam waktu dekat. Sebab pihak BKD juga harus bekerja sesuai ketentuan yang berlaku. Dan tak bisa mengambil jalan pintas. "Itu akan melanggar ketentuan yang ada," tukasnya. 

Mengenai proses verifikasi, jawaban Dahlan dan Syahir berbeda. Dahlan mengatakan bahwa proses tersebut sudah hampir selesai. Menurutnya, hanya tinggal satu dinas saja yang belum memberikan laporan verifikasi lanjutan. 

"Saya lupa dinas apa," ungkapnya. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News