Kasihan... Jadi TKW di Arab Saudi, Sunila Sudah 4 Tahun Tak Digaji

Kasihan... Jadi TKW di Arab Saudi, Sunila Sudah 4 Tahun Tak Digaji
TKI

jpnn.com, BREBES - Keputusan Sunila (29) untuk mengadu nasib di Arab Saudi ternyata berbuah kepedihan. Tenaga kerja wanita (TKW) asal Dukuh Karangmangu, Desa Kubangputat Kecamatan Tanjung di Kabupaten Brebes mengaku sudah empat tahun tak menerima gaji dari majikannya.

Sunilai mengungkapkan hal itu kepada salah seorang keluarganya di kampung halamannya. Ibu Sunila, Sariah (49) mengungkapkan, putrinya sudah 11 tahun bekerja di Arab Saudi.

Namun, sudah 4 tahun ini Sunila tak digaji. Berdasar hitungan Sunila, mestinya dia mengantongi gaji Rp 175 juta selama empat tahun bekerja.

Sariah mengatakan, angka Rp 175 juta itu sudah termasuk bonus. Sebab, biasanya Sunila sebagai pembantu rumah tangga menerima bonus.

Sariah mengatakan, kejadian yang menimpa putrinya sudah dilaporkan ke pihak agensi yang memberangkatkannya. Selain itu, kasus itu juga sudah dilaporkan ke Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI).(ded/ism/zul/jpg)


Keputusan Sunila (29) untuk mengadu nasib di Arab Saudi ternyata berbuah kepedihan. Tenaga kerja wanita (TKW) asal Dukuh Karangmangu, Desa Kubangputat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News