Kasihan..Anak 18 Tahun Ini Punya Ekor Sepanjang 20 Cm

Kasihan..Anak 18 Tahun Ini Punya Ekor Sepanjang 20 Cm
Foto: caters-mirror

jpnn.com - KASUS unik muncul di India. Seorang cowok berusia 18 tahun harus dioperasi karena punya ekor sepanjang 20,3 cm.

Sang ibu menceritakan, ekor si anak (yang namanya tak diungkap ke media) tumbuh sejak empat tahun lalu. "Awalnya, kami tidak menganggap serius. Tapi, ekor itu makin lama makin panjang,’’ ujarnya sebagaimana dikutip Mirror. 

Ekor yang makin panjang itu membikin masalah baru. Si anak mengalami kesulitan memakai celana. Buntutnya sulit disembunyikan saking panjangnya.

"Buntut itu kelihatan mengganggu. Dia sering kesakitan karena harus bolak-balik mengangkat buntut saat ganti pakaian,’’ cerita sang bunda. 

Super Specialty Hospital India, tempat si remaja dirujuk, ternyata pernah menemui kasus yang sama pada 2015. Hanya, saat itu ekor yang dipotong ’’hanya’’ sepanjang enam inci (15,2 cm).

Tim bedah saraf yang menangani si anak berekor tersebut menjelaskan, kasus ’’anak berekor’’ sangat langka. ’’Kelainan ini sebenarnya bisa dideteksi sejak dini. Cuma, karena takut pendapat orang dan kepercayaan tertentu, orang tua anak menyembunyikan hal itu,’’ kata dr Pramod Giri, ketua tim bedah Super Specialty Hospital.

Giri menjelaskan, ekor itu tidak cuma ’’mengganjal’’ saat dilihat. Ketika ekor tumbuh, tulang di dalamnya juga ikut tumbuh. Nah, tulang ekor itu menekan bagian punggung si anak. Anak bakal merasa tidak nyaman. (mirror/fam/c19/na/jpnn)


KASUS unik muncul di India. Seorang cowok berusia 18 tahun harus dioperasi karena punya ekor sepanjang 20,3 cm. Sang ibu menceritakan, ekor si anak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News