JPNN.com

Kasum TNI Cek Kekuatan Prajurit di Perbatasan Malaysia

Minggu, 12 Januari 2020 – 21:43 WIB
Kasum TNI Cek Kekuatan Prajurit di Perbatasan Malaysia - JPNN.com
Kepala Staf Umum TNI, Letjen TNI Joni Suprianto (kedua kiri) melaksanakan kunker ke Komando Taktis dan Pos Pengamanan Terbatas Yonif Raider 600/Modang di Nunukan, Kalimantan Utara. Foto: Puspen TNI

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Umum Tentara Nasional Indonesia, Letjen TNI Joni Suprianto melaksanakan kunjungan kerja ke Komando Taktis (Kotis) dan Pos Pengamanan Terbatas (Pamtas) Yonif Raider 600/Modang di Nunukan, Kalimantan Utara, beberapa waktu lalu.

Kasum TNI Letjen TNI Joni Suprianto dari pos kotis di Aji Kuning Nunukan bergerak menuju Sebatik menggunakan Speedboat untuk melaksanakan peninjauan pos Pamtas Bambangan dan pos Pamtas Bukit Kramat dari Batalyon Infanteri Raider 600/MDG yang berada di Pulau Sebatik yang berbatasan langsung dengan negara Malaysia.

Kunjungan kerja Kasum TNI tersebut bertujuan untuk mengetahui sampai di mana kesiapan dan kekuatan prajurit TNI yang bertugas untuk menjaga perbatasan dalam mengamankan wilayah kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang dituntut untuk selalu waspada terhadap segala ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang kemungkinan akan terjadi di wilayahnya.

Kasum TNI juga menyempatkan diri untuk memberikan perhatian khusus kepada pos Marinir dan Pos TNI AL Sei Pancang yang merupakan pos paling Timur wilayah perbatasan pulau Sebatik, dan menjadi penanda bahwa bangsa Indonesia sangat memperhatikan perbatasannya.

Selama kunjungan kerja tersebut, Kasum TNI didampingi Oleh Pangkobagwilhan II Marsdya TNI Fadjar Pasetyo, Kababek TNI Brigjen TNI Gunawan Pakki, Asops Kaskogabwilhan II Brigjen TNI Bobby Rinal Makmun, Asintel Kaskogabwilhan II Brigjen TNI Rio Firdianto, Danrem 091/ASN Brigjen TNI Widi Prasetijono dan Danlantamal XIII Tarakan Laksma TNI Judijanto.(fri/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri