Kasus 6 Laskar FPI Tewas: Kombes John Menjelaskan Sikap Bang Edy

Kasus 6 Laskar FPI Tewas: Kombes John Menjelaskan Sikap Bang Edy
Sebuah adegan dalam rekonstruksi penembakan terhadap Laskar FPI, di titik lokasi rest area kilometer 50 Tol Jakarta-Cikampek. Foto: ANTARA/Ali Khumaini

jpnn.com, JAKARTA - Wartawan Forum News Network (FNN) Edy Mulyadi diperiksa selama enam jam di Kantor Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (17/12), sebagai saksi penyidikan kasus penembakan enam Laskar FPI (Front Pembela Islam).

"(Pemeriksaan) dari jam 14.00 sampai dengan jam 20.00," kata Kasubdit III Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Kombes Pol John Weynart Hutagalung saat dihubungi di Jakarta, Kamis malam.

Dalam pemeriksaan ini, penyidik hendak menggali keterangan Edy soal video peliputan investigasi yang dilakukannya di Tol Jakarta - Cikampek KM 50, termasuk informasi adanya senjata api laras panjang dan suara letusan.

Namun demikian dalam pemeriksaan tersebut, Edy Mulyadi dinilai kurang kooperatif menjawab pertanyaan yang diajukan penyidik.

Edy Mulyadi beralasan pihaknya akan memberikan keterangan saat di persidangan dan dia juga mengatakan bahwa karya jurnalistiknya dilindungi oleh Undang-undang Pers.

"Yang bersangkutan tidak kooperatif dalam menjawab pertanyaan penyidik," tutur John.

Sikap Edy tersebut disesalkan penyidik yang membutuhkan keterangan Edy untuk mendalami peristiwa yang terjadi di Jalan Tol Jakarta-Cikampek itu.

Edy Mulyadi diketahui membuat video hasil reportasenya di lokasi bentrok antara anggota Polda Metro Jaya dan para Laskar FPI.

Edy Mulyadi telah menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri, sebagai saksi kasus bentrok Laskar FPI vs Polisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News