Kasus Aktif Covid-19 Indonesia di Bawah Rata-Rata Dunia

Kasus Aktif Covid-19 Indonesia di Bawah Rata-Rata Dunia
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 dr Reisa Broto Asmoro. Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Jumlah kasus aktif Covid-19 di Indonesia per 6 November 2020 sudah di bawah 60 ribu kasus atau 12,7 persen dari total kasus.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 dr Reisa Brotoasmoro mengatakan, persentase itu jauh lebih rendah dari rata-rata kasus aktif dunia di angka sekitar 25 persen dari total kasus.

Untuk kasus sembuh Indonesia per hari ini mencapai 360.705 kasus atau sekitar 84 persen dari total akumulatif.

"Lebih tinggi dari kasus sembuh dunia yakni sebesar 71,3 persen. Ingat, ini memang bukan kerja satu atau dua orang saja. Kerja semua pihak sebagai satu kesatuan bangsa Indonesia," kata Reisa, Jumat (6/11).

Dia menekankan, puluhan ribu dokter dan tenaga medis lainnya tidak akan bisa berjuang sendirian tanpa bantuan relawan, personel TNI-Polri dan aparat pemerintah daerah sampai ke tingkat RT dan RW.

Perjuangan bersama ini telah aktif meningkatkan kinerja pelacakan kasus, pemeriksaan dan pengobatan atau 3T yaitu testing, tracing dan treatment.

Jumlah kasus aktif Covid-19 di Indonesia per 6 November 2020 sudah dibawah 60 ribu kasus atau 12,7 persen dari total kasus. Persentase ini merupakan kerja sama antarpihak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News