Kasus Belum Jelas, Dahlan Enggan Komentari Pemeriksaan Dirut Pelindo II

Kasus Belum Jelas, Dahlan Enggan Komentari Pemeriksaan Dirut Pelindo II
Kasus Belum Jelas, Dahlan Enggan Komentari Pemeriksaan Dirut Pelindo II

jpnn.com - JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan tidak banyak berkomentar terkait dipanggilnya Direktur Utama Pelindo II RJ Lino oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dahlan mengaku belum mengetahui kabar pemanggilan tersebut. Karenanya ia enggan berkomentar lebih lanjut.

"Aku tidak akan berkomentar sesuatu yang belum jelas," ucap Dahlan di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (15/4).

Meski demikian, Mantan Dirut PLN itu masih meragukan tudingan RJ Lino korupsi. Untuk membuktikannya, Dahlan  mempersilahkan KPK menelusuri dugaan itu.

"Periksa saja, aku tidak mau mengomentari sesuatu yang laporannya belum tentu betul,” katanya.

Dahlan lantas mencontohkan dirinya yang kerap disebut-sebut dan dilaporkan berbagai pihak terkait korupsi atas inefesiensi PLN sebesar Rp 37 triliun, yang hingga kini tak terbukti.

"Aku tidak mau begitu. Saya juga dilaporkan korupsi Rp 37 trliun. Saya nggak mungkin tanggapi yang begitu-begitu,” serunya.

Seperti diketahui, KPK hari ini (15/4) memanggil Direktur Utama PT Pelindo II Richard Joost Lino. Lino dimintai keterangan terkait penyelidikan proyek pengadaan di PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II.

Juru Bicara KPK Johan Budi SP menyatakan, ada penyelidikan terkait dengan pengadaan di Pelindo II. "Penyelidikan ini bukan di Kalibaru, tetapi yang di Lampung dan di tempat lain," kata Johan di Jakarta, Senin (14/4). (chi/jpnn)


JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan tidak banyak berkomentar terkait dipanggilnya Direktur Utama Pelindo II RJ Lino oleh


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News