Kasus Bendera Merah Putih Terbalik, Pandji Pragiwaksono: Saya Kesal

Kasus Bendera Merah Putih Terbalik, Pandji Pragiwaksono: Saya Kesal
Pandji Pragiwaksono usai menghadiri lounching FFI 2017 di Jakarta. Foto: Gilang

jpnn.com, JAKARTA - Komika Pandji Pragiwaksono merasa bingung sekaligus kesal terkait kasus bendera merah putih terbalik dalam buku panduan Sea Games di Kuala Lumpur, Malaysia.

Meski begitu, dia tidak akan melampiaskan kekesalannya dengan melakukan hal yang negatif. 

"Saya bingung, saya kesal, tapi saya rasa tidak cukup untuk membuat saya kemudian maki-maki dan melakukan hal-hal yang menurut saya tidak bijak dan salah," kata Pandji‎ usai‎ acara launching Festival Film Indonesia 2017 di Sofia at The Gunawarman, Jakarta, Senin (21/8) malam.

Baca juga: Setelah Kasus Bendera Terbalik, Tim Takraw Putri Indonesia Walk Out dari Laga

Menurut Pandji, tindakan yang tidak bijak bisa saja berpengaruh terhadap tenaga kerja Indonesia dan pelajar yang ada ‎di Malaysia.

"Kalau misalnya situasi antara Indonesia dan Malaysia makin panas, apa enggak mikirin perasaan teman-teman kita yang di sana?" tuturnya. 

Pemain film Insya Allah Sah itu memiliki teman di Malaysia. Kasus bendera Indonesia terbalik tidak serta merta membuat Pandji mesti bermusuhan dengan temannya asal Malaysia. 

Baca juga: Indonesia dan Malaysia akan Selesaikan Masalah Bendera Terbalik Lewat Jalur Diplomatik

Komika Pandji Pragiwaksono merasa bingung sekaligus kesal terkait kasus bendera merah putih terbalik dalam buku panduan Sea Games di Kuala Lumpur,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News