Kasus Century Bukti Kacaunya Pemerintahan

Kasus Century Bukti Kacaunya Pemerintahan
Kasus Century Bukti Kacaunya Pemerintahan
SANUR - Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri menuding kasus Bank Century sebagai bukti kacaunya pengelolaan pemerintahan. Megawati menyampaikan kritik tersebut saat berpidato pada pembukaan Kongres III PDIP di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Denpasar, Selasa (6/4).

Menurut Megawati, pengelolaan pemerintahan akhir-akhir ini menunjukkan wataknya yang semakin menjauhi nilai-nilai Pancasila sebagai ideologi bangsa. Kecenderungannya, lanjut Megawati,  menciptakan semakin banyak lembaga menyebabkan fragmentasi pemerintahan yang serius.

Putri proklamator itu menyebutkan tentang betapa kronisnya fragmentasi yang terjadi akibat dari tidak adanya tuntunan ideologis yang jelas. "Akibatnya sangat jelas, suatu kekacauan pengelolaan pemerintahan," ulasnya.

Mega mencontohkan, salah satu bukti kekacauan pengelolaan pemerintahan adalah kasus Bank Century. "Kasus ini adalah salah satu puncak gunung es dari kekacauan tata-kelola pemerintahan. Kita sudah menyatakan sikap dengan jelas melalui Fraksi PDI Perjuangan: kebijakan pemberian Fasilitas Pinjaman Jangka Pendek (FPJP) dan Penyertaan Modal Sementara (PMS) adalah salah. Karenanya, kepada Fraksi sudah saya perintahkan untuk memilih opsi C dan terus mengawasi proses penyelesaian kasus ini dalam batas-batas kewenangannya," tandasnya.

SANUR - Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri menuding kasus Bank Century sebagai bukti kacaunya pengelolaan pemerintahan. Megawati menyampaikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News