Kasus Corona di Australia Terus Menurun, Pantai Mulai Dibuka Untuk Umum

Kasus Corona di Australia Terus Menurun, Pantai Mulai Dibuka Untuk Umum
Pantai Coogee di Sydney yang biasanya populer didatangi turis backpacker dibuka lagi hari Senin (20/4/2020). (Instagram: Gary Finn)

Angka penularan virus corona semakin menurun di seluruh negara bagian di Australia. Beberapa aturan soal terkait pembatasan kegiatan warga sudah atau akan dilakukan, meski pejabat mengatakan kondisi saat ini masih beresiko dengan penularan virus corona.

  • Di Queensland untuk pertama kalinya dalam 24 jam tidak ada kasus positif corona
  • Beberapa pantai di Sydney mulai dibuka kembali untuk umum
  • Sejauh ini belum ada yang meninggal karena virus corona di negara bagian Northern Territory

 

Hari Senin (20/4/2020) tiga negara bagian terbesar di Australia New South Wales, Victoria dan Queensland melaporkan angka penularan terendah dalam lima minggu terakhir.

Di Queensland, untuk pertama kalinya sejak 40 hari lalu, tidak ada kasus baru corona dalam 24 jam, terakhir. Sehingga total kasus di negara bagian dengan ibukota Brisbane ini adalah 1.019 kasus.

Di New South Wales, juga tercatat enam kasus baru, yang merupakan angka terendah dalam lima minggu terakhir.

Ini adalah angka terendah sejak 10 Maret lalu, saat itu ada empat kasus.

Sekarang di New South Wales jumlah kasusnya 2.963 dan masih menjadikan negara bagian dengan kasus COVID-19 tertinggi di Australia.

Di negara bagian Victoria, dengan ibu kota Melbourne, juga hanya ada satu kasus dalam 24 jam terakhir, sehingga keseluruhan kasus COVID-19 adalah 1.329.

Angka penularan virus corona semakin menurun di seluruh negara bagian di Australia. Beberapa aturan soal terkait pembatasan kegiatan warga sudah atau akan dilakukan,

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News