Kasus Corona di Sidoarjo: Jumlah Positif Bertambah 20 Orang, Total jadi 775 Pasien

Kasus Corona di Sidoarjo: Jumlah Positif Bertambah 20 Orang, Total jadi 775 Pasien
Peta sebaran virus corona di Sidoarjo. Foto: ANTARA/HO-Pemkab Sidoarjo

jpnn.com, SIDOARJO - Jumlah pasien positif COVID-19 di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, bertambah sebanyak 20 orang, sehingga saat ini totalnya mencapai 775 orang pasien.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo Syaf Satriawarman mengatakan, jumlah pasien itu berasal dari sembilan kecamatan.

Tambahan itu dari Kecamatan Sidoarjo 3 orang, Kecamatan Buduran 1 orang, Kecamatan Gedangan 2 orang, Kecamatan Tanggulangin 1 orang, Kecamatan Taman 2 orang, Kecamatan Tulangan 2 orang, Kecamatan Krian 2 orang, Kecamatan Sedati 4 orang, dan Kecamatan Waru 3 orang.

Ia mengatakan, gugus tugas COVID-19 di Sidoarjo menyiapkan mesin PCR COVID-19 dalam kontainer yang ditempatkan di pintu utama Stadion Gelora Delta Sidoarjo untuk mempercepat pemeriksaan mereka yang pernah kontak dengan pasien positif COVID-19.

"Pekan ini sudah mulai dilaksanakan tes cepat dan juga swab kepada masyarakat yang pernah kontak dengan pasien positif," katanya dalam keterangan tertulisnya, Senin (8/6).

Ia mengatakan, keberadaan mesin bantuan dari BNPB pusat itu diharapkan dapat menyapu bersih pergerakan penyebaran virus corona atau COVID-19 di Sidoarjo.

"Kami mendorong kepada masyarakat supaya mereka proaktif kepada pemerintah untuk membantu percepatan penanganan COVID-19," katanya.

Di sisi lain, Ketua Gugus Tugas COVID-19 Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin mengatakan pihaknya menggenjot keberadaan kampung tangguh sebagai bentuk upaya mengantisipasi penyebaran COVID-19.

Jumlah pasien positif Corona berasal dari sembilan kecamatan di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News