JPNN.com

Kasus COVID-19 di Indonesia Capai Satu Juta, Semua Pihak Diminta Bekerja Keras

Rabu, 27 Januari 2021 – 21:21 WIB
Kasus COVID-19 di Indonesia Capai Satu Juta, Semua Pihak Diminta Bekerja Keras - JPNN.com
Menteri Kesehatan RI meminta agar semua pihak berusaha lebih keras lagi untuk menekan laju penularan setelah kasus COVID-19 menembus angka 1 juta. (AP: Tatan Syuflana)

jpnn.com - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengumumkan total kasus COVID-19 di Indonesia hingga Selasa (26/01) telah mencapai 1.012.350 dengan total jumlah kematian mencapai 28.468.

Pencapaian ini terjadi hanya dua minggu setelah Indonesia meluncurkan program vaksinasi yang menggunakan vaksin CoronaVac yang dikembangkan perusahaan China, Sinovac, di mana Presiden Joko Widodo menjadi orang pertama di Indonesia yang divaksinasi.

Jakarta masih menjadi kota dengan kasus terbanyak saat ini, dengan lebih dari 250.000 kasus positif COVID-19 dan lebih dari 4.000 kasus kematian.

Sementara hanya tinggal 8,5 persen dari total 8.066 tempat tidur rumah sakit yang tersedia untuk pasien COVID-19, berdasarkan data pemerintah hingga Selasa kemarin.

Menkes Budi menyampaikan "rasa duka mendalam" baik dari Pemerintah dan seluruh rakuat Indonesia dengan pencapaian angka satu juta kasus.

"Karena ada banyak saudara kita yang sudah wafat, ada lebih dari 600 tenaga kesehatan yang sudah gugur menghadapi pandemi ini," ujarnya dalam sebuah konferensi pers online. Kasus COVID-19 di Indonesia Capai Satu Juta, Semua Pihak Diminta Bekerja Keras Photo: Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyampaikan duka yang mendalam setelah Indonesia capai sejuta kasus COVID-19. (Supplied.)

 

"Mungkin sebagian dari keluarga dan teman kita juga sudah meninggalkan kita," tambahnya.

Sumber ABC Indonesia

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...