Kasus Covid-19 Meningkat, Polda Metro Jaya Optimalkan 3 Jurus Ini

Minggu, 20 Juni 2021 – 17:51 WIB
Kasus Covid-19 Meningkat, Polda Metro Jaya Optimalkan 3 Jurus Ini - JPNN.com
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menginstruksikan jajarannya di Polres maupun Polsek untuk mengoptimalkan tiga langkah, yakni Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro, operasi yustisi dan optimalisasi program vaksinsasi.

Dia berharap dengan pelaksanaan tiga langkah tersebut DKI Jakarta bisa keluar dari situasi pandemi Covid-19 ini.

"Saya telah memberikan arahan kepada Kapolsek jajaran, bagaimana kiat-kiat melakukan optimalisasi dan intervensi di basis komunitas dengan menggunakan PPKM Mikro, bagaimana kegiatan-kegiatan operasi yustisi di titik-titik yang tingkat konfirmasinya tinggi dikombinasikan dengan program vaksinasi," kata Fadil Imran di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (20/6).

Adapun mengenai vaksinasi, kata Fadil, setiap polres memiliki titik masing-masing untuk melakukan vaksinasi.

Polres Jakarta Utara terdapat sepuluh titik. Kemudian masing-masing polres melaksanakan vaksinasi dengan jumlah dosis yang bervariasi antara 100 sampai dengan 200 dosis.

"Mudah-mudahan kombinasi antara PPKM Mikro, operasi yustisi dan vaksinasi ini bisa kita memutus mata rantai mengendalikan penyebaran Covid-19," ujar Fadil.

Mantan Kapolda Jawa Timur itu mengimbau kepada masyarakat DKI Jakarta agar tinggal di rumah saja pada libur akhir pekan.

Dia juga meminta agar Kapolsek yang wilayahnya masuk zona orange agar melakukan penjagaan dan pengetatan, tidak menunggu menjadi zona merah.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...