Kasus Covid-19 Terus Melonjak, Dua Gubernur Ini Imbau Kadin Daerah Tak Hadiri Munas

Kasus Covid-19 Terus Melonjak, Dua Gubernur Ini Imbau Kadin Daerah Tak Hadiri Munas
Ilustrasi - Kasus Covid-19 meningkat. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Laiskodat dan Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura khawatir dengan terus melonjaknya kasus Covid-19.

Dengan kondisi ini, keduanya mengimbau para pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) untuk tidak menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) VIII Kadin Indonesia yang akan digelar di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada 30 Juni mendatang.

Imbauan Viktor dan Rusdy dikeluarkan melalui surat resmi. Rusdy mengeluarkan surat dengan Nomor 080/539/Ro.Adpim tertanggal 23 Juni 2021. Sedangkan surat Laiskodat dikeluarkan pada 25 Juni 2021.

Dalam suratnya, Rusdy mengimbau Kadin Sulawesi Tengah agar tidak menghadiri Munas VIII Kadin di Kendari.

“Dengan harapan kita semua mendukung tidak terjadinya lonjakan penularan Covid-19 secara nasional,” demikian petikan surat Rusdy.

Isi surat Laiskodat kurang lebih sama, mengimbau Kadin NTT tidak menghadiri Munas VIII Kadin Indonesia di Kendari.

“Selanjutnya, diharapkan kiranya imbauan ini dapat diteruskan kepada Kadin Kabupaten/Kota se-NTT,” demikian penutup surat Laiskodat.

Saat ini, kasus Covid-19 secara nasional sedang melonjak. Pada Sabtu (26/6), terjadi rekor penambahan kasus hari sebanyak 21.095 orang.

Dua gubernur ini mengimbau para pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) untuk tidak menghadiri Munas VIII Kadin Indonesia yang akan digelar di Kendari, Sultra pada 30 Juni.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News