Kabar Terbaru Soal Persiapan Munas Kadin di Kendari

Kabar Terbaru Soal Persiapan Munas Kadin di Kendari
Suasana persiapan penyelenggaraan Munas Kadin di Kendari, Sulawesi Tenggara. Foto: Panitia Lokal Munas Kadin

jpnn.com, KENDARI - Persiapan Musyawarah Nasional (Munas) Kamar dan Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia di Kota Kendari telah mencapai  90 persen.

Panitia lokal Munas Kadin melakukan koordinasi dengan panitia pusat bahwa pelaksanaan Munas tidak berubah yakni tetap dimulai tanggal 30 Juni 2021.

Ketua Panitia Lokal Munas Kadin Suwandi Andi mengatakan Presiden Joko Widodo akan menghadiri pembukaan Munas pada tanggal 30 Juni 2021.

Suwandi menjelaskan panitia mulai melakukan persiapan antara lain pemasangan atribut, perhotelan untuk tempat menginap peserta sudah dipesan termasuk Hotel Claro sebagai arena Munas sudah siap.

“Sampai hari ini (tadi malam, red) belum ada surat resmi atau informasi apa pun kepada kami penundaan apalagi pemindahan lokasi atau pemberhentian kegiatan. Sampai saat ini, Alhamdulillah kami selalu komunikasi dengan pusat. Instruksinya jalan terus, dan memang kami jalan terus sesuai dengan tugas yang diberikan kepada kami,” ujar Suwandi di kantor Kadin Sultra, Rabu (23/6/2021) malam.

Terkait dengan meningkatnya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Kendari, Suwandi mengatakan justru hal itu menjadi spirit bahwa semua bisa lebih siaga. Hal itu akan makin memperketat penerapan protokol kesehatan khususnya terhadap para peserta Munas untuk benar-benar dapat membuktikan negatif Covid-19 dengan serangkaian tes.

Suwandi mengatakan dalam waktu satu dua hari ini akan dilakukan pertemuan panitia dengan pemerintah lintas sektoral untuk persiapan Munas, khususnya dalam hal protokol kesehatan.

Panitia akan selalu bersama-sama dengan pemerintah kota dan pemerintah provinsi untuk bersama-sama turun memastikan penerapan protokol kesehatan.

Ketua Panitia Lokal Munas Kadin Suwandi Andi mengatakan Presiden Joko Widodo akan menghadiri pembukaan Munas pada tanggal 30 Juni 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News