Kasus Dana Safari Dakwah PKS Dilaporkan ke Polda

Kasus Dana Safari Dakwah PKS Dilaporkan ke Polda
Kasus Dana Safari Dakwah PKS Dilaporkan ke Polda
PADANG--Dana siluman yang diduga akan digunakan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk safari dakwah sebesar Rp1.9 miliar tahun 2013, bergulir ke ranah hukum. Mantan Ketua DPRD Sumbar, Masful melaporkan kasus dana siluman yang masuk ke APBD Sumbar 2013 tanpa adanya pembahasan di badan anggaran (banggar) DPRD itu, ke Polda Sumbar, sekitar pukul 14.00 WIB, Selasa (26/2).

Masful melaporkan Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) yang juga Sekprov Ali Asmar, dan sekretarisnya Burhanudin. Setelah memasukan laporan, penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Direskrimsus) Polda Sumbar AKP Aswantri langsung meminta keterangan Masful dalam kapasitas saksi pelapor.

Informasi yang dihimpun Padang Ekspres (Grup JPNN), Masful masuk sekitar pukul 14.30 WIB dan baru ke luar dari ruangan penyidik sekitar pukul 16.00 WIB. Menurut Masful, munculnya dana safari dakwah itu diduga tidak sesuai aturan.

"Saya diminta penyidik menerangan, kenapa bisa dana sebesar itu tiba-tiba muncul secara tiba-tiba tanpa seorangpun tahu. Saya menduga terjadi kesalahan dan keberpihakan Ketua TAPD Ali Asmar yang saat ini memegang jabatan Sekprov Sumbar. Sekretarisnya Burhanudin diduga juga ikut berperan pada munculnya dana siluman ini," ujar Masful kepada wartawan, usai memberikan keterangan ke penyidik.

PADANG--Dana siluman yang diduga akan digunakan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk safari dakwah sebesar Rp1.9 miliar tahun 2013, bergulir ke

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News