Kasus Gagal Ginjal Akut di Jakarta Terus Bertambah, Jadi Sebegini

Kasus Gagal Ginjal Akut di Jakarta Terus Bertambah, Jadi Sebegini
Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti menyebutkan hingga saat ini terdapat 90 kasus gagal ginjal akut di DKI Jakarta. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti menyebutkan hingga saat ini terdapat 90 kasus gagal ginjal akut di DKI Jakarta.

Menurut Widya, data tersebut dikumpulkan oleh seluruh rumah sakit di ibu kota hingga 24 Oktober 2022.

“Jadi, angka 90 kasus ini bisa kami kumpulkan karena partisipasi aktif dari semua RS di DKI yang telah melakukan hospital record review sehingga datanya kami dapatkan,” ucap Widya di webinar daring, Selasa (25/10).

Widya menuturkan kerja petugas Dinas Kesehatan DKI Jakarta berlanjut dari kewaspadaan dan penanganan Covid-19 ke kasus gagal ginjal akut.

Pihaknya, saat ini terus menganalisis situasi Jakarta terkait penyakit yang rata-rata dialami oleh anak-anak.

“Kemarin kami melakukan penanganan dengan baik di RS masing-masing, kemudian nanti juga bagaimana ke depan atau saat ini langkah kebijakan yang ditetapkan Kemenkes terkait kasus ini,” kata dia.

Widyastuti menyebutkan pihaknya berupaya berkoordinasi untuk mengedukasi masyarakat terkait gagal ginjal pada anak.

Mereka juga mengumpulkan tim penggerak PKK di semua wilayah baik kelurahan kecamatan hingga kota yang dipimpin langsung oleh Ketua PKK.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti menyebutkan hingga saat ini terdapat 90 kasus gagal ginjal akut di DKI Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News