Kasus Novanto jadi Pelajaran Bagi Kader Golkar

Kasus Novanto jadi Pelajaran Bagi Kader Golkar
Setya Novanto menjalani sidang putusan di Pengadilan Tipikor, Jakarta. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golongan Karya (Golkar) Lodewijk Freidrich Paulus mengatakan partainya menghormati vonis majelis hakim Pengadilan Tipikor Jakarta kepada Setya Novanto.

Dia berharap Novanto dan keluarga tabah menerima putusan tersebut. Jika masih ada langkah hukum lain, itu merupakan hak Novanto yang harus dihormati.

"Kami hormati hasil yang telah diputuskan pengadilan. Kami juga menghormati langkah-langkah hukum yang akan diambil Pak Setnov untuk menyelesaikan atau menuntaskan perkara yang dihadapi," kata Lodewijk di gedung DPR, Jakarta, Rabu (25/4).

Menurut Lodewijk, sebagai kader Partai Golkar tentu sangat menyesalkan masalah itu terjadi.

"Dan itu menjadi pembelajaran buat kader Partai Golkar," tegasnya.

Purnawirawan TNI itu mengajak bersepakat berikhtiar untuk menghindari hal-hal seperti itu lagi. ApalagI dengan tagline yang diangkat oleh Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto yaitu Golkar bersih, bangkit, maju dan menang.

Kata-kata bersih inilah yang harus menjadi karakter bagi setiap individu kader dalam berkiprah di dunia politik.

"Saya pikir ini suatu pukulan yang sangat keras tetapi itulah menjadi pembelajaran buat kami. Dan mudah-mudahan dengan adanya kejadian ini memberikan hikmah buat kami yang masih berlanjut di karir politik ini," tandas Lodewijk. (boy/jpnn)


Saya pikir ini suatu pukulan yang sangat keras, tetapi itulah menjadi pembelajaran buat kami.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News