Novanto: Teman Golkar Hadir tak Pakai Seragam

Novanto: Teman Golkar Hadir tak Pakai Seragam
Setya Novanto menjalani sidang putusan di Pengadilan Tipikor, Jakarta. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Terdakwa korupsi e-KTP Setya Novanto menyatakan bahwa banyak koleganya di Partai Golkar yang hadir di persidangan Pengadilan Tipikor Jakarta.

Mantan ketua umum Partai Golkar itu menyatakan koleganya datang tanpa mengenakan baju seragam.

"Banyak (teman Golkar) yang hadir di belakang, tapi tidak pakai seragam," kata Novanto usai menjalani sidang vonis di Pengadilan Tipikor Jakarta, Selasa (24/4).

Selama persidangan berlangsung, terpantau tidak ada satu pun kolega Novanto yang biasanya hadir menyakiskan sidang dan memberikan dukungan seperti sidang-sidang sebelumnya. Novanto hanya ditemani sang istri, Deisti Astriani Tagor, kerabat dan keluarga yang selalu hadir memberikan dukungan.

Novanto hari ini divonis majelis hakim 15 tahun penjara setelah dinyatakan terbukti bersalah melakukan korupsi bersama-sama dalam proyek e-KTP.

Mantan ketua DPR itu menyatakan pikir-pikir atas vonis majelis hakim tersebut. "Saya akan konsultasi dengan keluarga dan pengacara," tegas Novanto.

Dia mengklaim sudah sangat kooperatif selama menjalani proses penyidikan di Komisi Pemberantasan Korupsi.

"Saya sudah mengikuti semua secara baik. Kepada penyidik, JPU, saya hormat dan sudah melaksanakan sebaik mungkin. Tentu ini jadi pertimbangan untuk pimpinan," ungkap Novanto. (boy/jpnn)


Terdakwa korupsi e-KTP Setya Novanto menyatakan bahwa banyak koleganya di Partai Golkar yang hadir di persidangan Pengadilan Tipikor Jakarta


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News