Kasus Pajak dan Lapindo Citra Negatif bagi Ical

Popularitas Masih di Bawah SBY dan Mega

Kasus Pajak dan Lapindo Citra Negatif bagi Ical
Kasus Pajak dan Lapindo Citra Negatif bagi Ical
JAKARTA - Partai Golongan Karya (Golkar) sudah menggerakkan mesin politik untuk mengusung Aburizal Bakrie sebagai calon presiden. Ical "sapaan Aburizal" memiliki segalanya. Termasuk kekuatan finansial yang kuat dan jaringan parpol serta para kader yang memenangi sebagian besar pilkada.

 

Walaupun punya banyak "amunisi dan gizi", bos Bakrie Group itu, tampaknya, harus berjuang keras. Berdasar data Lingkaran Survei Indonesia (LSI),  popularitas Ical masih kalah jauh oleh dua tokoh yang sedang atau pernah menjabat presiden.

 

"Ical masih di bawah SBY dan Megawati," kata Mochamad Barkah Pattimahu, peneliti LSI, dalam paparannya di Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) I Golkar di Hotel Borobudur, Jakarta, senin (18/10).

 

LSI sengaja diundang untuk melihat potensi Ical. Menurut Barkah, ada tiga kategori yang didapatkan LSI dalam mengukur popularitas tokoh-tokoh yang berpotensi maju sebagai capres. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai incumbent masih merupakan tokoh paling populer. SBY yang tidak akan maju dalam Pilpres 2014 masih memiliki 30 persen lebih dukungan. Di kategori kedua, bertengger mantan Presiden Megawati Soekarnoputri (Mega) yang masih memiliki 10 persen lebih dukungan.

 

JAKARTA - Partai Golongan Karya (Golkar) sudah menggerakkan mesin politik untuk mengusung Aburizal Bakrie sebagai calon presiden. Ical "sapaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News