Kasus Pembunuhan di Kolong Tol Cibici, Polisi: Pelaku Diduga Orang Dekat Korban

Kasus Pembunuhan di Kolong Tol Cibici, Polisi: Pelaku Diduga Orang Dekat Korban
Kepala Bidang Kedokteran Kesehatan Polda Metro Jaya Kombes Pol dr Hery Wijatmoko (mengenakan kaus hijau) memeriksa bagian bawah mayat di dalam karung yang ditemukan warga di kolong tol Cibitung-Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu (27/5/2023). Foto: ANTARA/Abdu Faisal

jpnn.com, JAKARTA - Polres Metro Jakarta Utara masih terus mendalami kasus penemuan mayat dalam karung di kolong Tol Cibitung-Cilincing (Cibici).

Penyidik menduga pelaku pembunuhan di kolong Tol Cibici tersebut diduga orang dekat korban.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Gidion Arif Setyawan mengatakan, pihaknya telah membawa mayat dalam karung yang ditemukan warga di kawasan pinggir kali Kanal Banjir Timur (KBT) itu ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati sekitar pukul 17.47 WIB untuk proses autopsi.

"Kondisi mayat masih di dalam karung dan kami belum membongkar, tetapi harus dibongkar di Rumah Sakit Kramat Jati untuk sekalian dilakukan autopsi," kata Gidion kepada wartawan di Jakarta Utara, Sabtu.??????

???????Gidion mengungkapkan, pihaknya memerlukan hasil "visum et repertum" luar dan dalam dari dokter di RS Polri Kramat Jati untuk merunut kronologi dan motif dari terduga pelaku.

Namun, dia belum mengungkapkan alasan pihaknya mencurigai orang dekat sebagai pelaku pembunuhan tersebut.

"Kami menemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Kalau secara umum pasal 184 Kitab Undang-Undang Hukum Acara Pidana (KUHAP) sudah tidak perlu dibuktikan lagi, (sudah pasti pembunuhan)," katanya.

Untuk dugaan penyebabnya, pihaknya masih menunggu proses autopsi dari RS Polri.(antara/jpnn)

Polres Metro Jakarta Utara masih terus mendalami kasus penemuan mayat dalam karung di kolong Tol Cibitung-Cilincing (Cibici).


Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News