Kasus Penculikan dan Penyekapan di Jaksel: Korban Sempat Disuruh Minum Air Seni

Kasus Penculikan dan Penyekapan di Jaksel: Korban Sempat Disuruh Minum Air Seni
Konferensi pers pengungkapam kasus penculikan di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Selasa (9/3). Foto: Dokumentasi Polres Metro Jakarta Selatan

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan menangkap empat pelaku penculikan pria berinisial BH, 50, di sebuah tempat kos di Tebet, Jakarta Selatan. Keempat pelaku tersebut berinisial MR (34), MT (43), ED (43), dan SS (37). 

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah mengatakan, MR yang merupakan otak dari aksi penculikan tersebut menduga BH telah menggelapkan aset perusahaan.

Hal itu yang membuat tersangka MR yang merupakan investor di perusahaan alat berat tersebut bersama rekan-rekannya melakukan penculikan sekaligus penyekapan terhadap BH.

"BH ini merupakan direktur perusahaan penyuplai alat berat, sementara MR ini adalah investornya," ujar Kombes Aziz. 

Kepada polisi korban BH mengaku disekap di sebuah rumah daerah Cikarang, Kabupaten Bekasi sejak 2 Maret 2021.

"Korban di sana sempat dipukul beberapa orang dan berdasarkan keterangan korban, dia sempat disuruh meminum air kencing," kata Azis dalam keterangannya, Selasa (9/3).

Selain itu, BH juga diminta beberapa kali untuk mentransfer uang ke rekening MR. "Beberapa mobil korban juga diminta paksa terduga pelaku," ujar Azis.

Polisi pada akhirnya dapat membongkar aksi penculikan dan penyekapan tersebut, tepatnya pada 5 Maret 2021 lalu. Polisi berhasil membawa keempat pelaku dan korban ke Mapolres Metro Jakarta Selatan. 

Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan menangkap empat pelaku penculikan pria berinisial BH, 50, di sebuah tempat kos di Tebet, Jakarta Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News