Kasus Persebaya Ditangani Tim Khusus

Kasus Persebaya Ditangani Tim Khusus
Bonek, suporter Persebaya Surabaya. Foto: Miftahulhayat/dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi sudah menyatakan kkomitmennya untuk segera menuntaskan masalah Persebaya Surabaya dalam waktu dekat.

Sikap ini patut diancungi jempol. Ya, salah bentuk akselerasi penyelesaian problem Green Force – julukan Persebaya – tersebut, Edy memutuskan untuk membentuk tim khusus.

Pria yang juga Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) ini mengatakan, tim khusus tersebut kombinasi dari para profesional dan anggota Executive Committee (Exco) PSSI saat ini.

“Tim kecil ini langsung berada di bawah tanggung jawab saya. Tugas mereka adalah menginventarisir semua masalah sepak bola, terutama Persebaya,” kata Edy, seperti diberitakan Jawa Pos.

Menurut Edy, dia memang layak menaruh perhatian lebih kepada kasus Persebaya tersebut.

Sebab, selain karena Persebaya adalah salah satu tim yang memiliki pendukung fanatis terbesar di pentas sepak bola tanah air, Persebaya juga sudah menyumbangkan banyak pemain besar untuk sepak bola Indonesia.

“Tapi, sudah tentu saya percayakan semuanya kepada tim yang kami bentuk nanti. Karena semua harus dikaji secara mendalam,” terang Edy.

“Artinya, jangan ujug-ujug langsung ke level teratas. Kalau dari hasil penulusuran mereka tidak salah, maka kami juga harus melihat kompetisi terakhir yang mereka ikuti. Sepak bola ini dibangun dengan semangat sportivitas kok,” tegas dia.

JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi sudah menyatakan kkomitmennya untuk segera menuntaskan masalah Persebaya Surabaya dalam waktu dekat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News