Kasus Positif Covid-19 di Jakarta Makin Tinggi, TNI-Polri Bergerak

Kasus Positif Covid-19 di Jakarta Makin Tinggi, TNI-Polri Bergerak
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Jajaran TNI-Polri bersama unsur Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menggelar patroli gabungan untuk menegakkan protokol kesehatan atau prokes.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan patroli itu dilakukan untuk menekan lonjakan kasus Covid-19 di ibu kota.

"Kami akan bersama-sama nanti, apel di sana (Monas, red). Kami lakukan patroli masif termasuk di dalamnya adalah yustisi," ucap Yusri di Mapolda Metro Jaya, Jumat (18/6).

Pada saat patroli nanti, kata Yusri, aparat gabungan akan melakukan operasi yustisi guna menegakkan protokol kesehatan.

Masyarakat bakal diingatkan kembali untuk selalu memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan juga mengurangi mobilitas.

"Sekarang Covid-19 di angka empat ribu di DKI Jakarta ini. Nanti yang dikedepankan adalah bagaimana melakukan pengetatan prokes kepada masyarakat," ucap Yusri.

Kasus positif Covid-19 di DKI Jakarta kembali meningkat drastis dengan jumlah mencapai lebih dari 4.000 pada Kamis (17/6).

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Dwi Oktavia mengatakan jumlah itu berdasarkan hasil swab test PCR terhadap 16.499 orang.

TNI-Polri akan menggelar patroli gabungan untuk menegakkan protokol kesehatan menyusul lonjakan kasus positif Covid-19 di Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News