Puluhan Pengendara Mengamuk dan Merusak Fasilitas di Pos Penyekatan Suramadu, Ya Ampun

Puluhan Pengendara Mengamuk dan Merusak Fasilitas di Pos Penyekatan Suramadu, Ya Ampun
Meja, kursi, hingga kertas berserakan setelah pengendara mengamuk di pos penyekatan Jembatan Suramadu, Jumat (18/6). Foto: Tangkapan layar video beredar di WhatsApp

jpnn.com, SURABAYA - Rekaman video puluhan pengendara dari arah Madura mengamuk dan melakukan perusakan di pos penyekatan Jembatan Suramadu beredar di WhatsApp pada Jumat (18/6).

Dalam video viral itu, tampak sejumlah pengendara terlibat aksi dorong serta meneriaki petugas.

Mereka sampai merebut KTP yang dibawa petugas untuk pendataan. Suasananya menegangkan. Meja dan kursi serta kertas berserakan.

Petugas yang mengenakan APD akhirnya memilih menjauh dari pengendara demi menyelamatkan diri dan peralatan swab test dari amukan warga.

Petugas Satpol PP, Polri, dan TNI mencoba menenangkan warga namun tetap saja kewalahan. Sejumlah peralatan di pos penyekatan Jembatan Suramadu itu pun rusak.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP Ganis Setyaningrum membenarkan kejadian di video itu. Peristiwa tersebut terjadi mulai pukul 02.00 WIB, Jumat.

"Pagi ini volume kandaraan tidak seperti biasanya, khususnya roda dua," kata dia saat dikonfirmasi.

Menurut Ganis, kericuhan itu terjadi karena pengendara terburu-terburu untuk bekerja di Surabaya tidak sabar untuk segera dilayani.

Pengendara dari arah Madura diduga melakukan perusakan di pos penyekatan Jembatan Suramadu karena tak sabar mengantre.