Kasus Suporter Persija Tewas, 5 Orang Digelandang

Kasus Suporter Persija Tewas, 5 Orang Digelandang
Bobotoh. Ilustrasi Foto: Ramdhani/dok.JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Insiden pengeroyokan yang menewaskan Haringga Sirila sebelum laga antara Persib Bandung kontra Persija di luar Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (23/9) siang, telah ditangani Polrestabes Bandung.

Hasilnya, lima lima oknum yang diduga pelaku pengeroyokan terhadap suporter Persija itu telah digelandang ke Mapolrestabes Bandung pada Minggu (23/9) malam.

Menurut keterangan Wakasatreskrim Polrestabes Bandung, Kompol Supadma, kelima orang ini merupakan orang yang mengetahui pengeroyokan yang menewaskan satu korban bernama Haringga Sirila. Pria ini belakangan diketahui sebagai The Jakmania.

"Mereka adalah yang terlibat aksi pengeroyokan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) tadi," ujar Wakasatreskrim Polrestabes Bandung, Kompol Supadma, kepada awak media di Bandung.

Sebelumnya, di luar area GBLA, sempat terjadi pengeroyokan yang dilakukan dengan sangat sadis. Dalam video yang tersebar ke media sosial dan beberapa grup WA, beberapa orang terlihat melempar dengan benda keras, serta memukul menggunakan balok kayu, batu, dan menendang suporter yang dianggap sebagai The Jakmania sampai tewas.

Haringga Sirila, demikian nama suporter tersebut adalah anggota The Jakmania Cengkareng, Jawa Barat.

Sebelum insiden pengeroyokan, Haringga sendiri memang sempat meng-upload di instasory-nya mengenai keberangkatannya ke Bandung dan perjalanannya sampai bisa membeli tiket pertandingan. (dkk/jpnn)


Polisi sudah mengamankan lima orang dalam perkara pengeroyokan suporter Persija sebelum laga Persib vs Persija.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News