Laga Persib Vs Persija Sisakan Duka, Satu Suporter Meninggal

Laga Persib Vs Persija Sisakan Duka, Satu Suporter Meninggal
Mayat. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9) petang menyisakan duka. Ada suporter Persija yang meninggal dunia akibat dikeroyok di luar Stadion GBLA sebelum laga itu digelar.

Merujuk laporan dari petugas piket siaga reserse kriminal Pilresta Bandung, insiden yang merenggut korban jiwa itu terjadi pada pukul 13.00 WIB.  Ada satu suporter Macan Kemayoran -julukan Persija- yang dikejar oleh massa.

"Menurut keterangan dari suporter yang ada di luar stadion GBLA, tepatnya di area parkiran gerbang biru, ada satu orang yang dikejar oleh kerumunan orang. Kerumunan orang itu berteriak bahwa yang dikejar adalah pendukung Persija Jakarta," demikian bunyi kronologis dalam laporan tersebut. 

Korban sempat meminta tolong kepada tukang bakso yang ada di lokasi. Namun, kerumunan massa tetap mengeroyok korban dengan balok kayu, piring, botol dan benda keras lainnya.

Korban yang meninggal dunia bernama Haringga Sirila, berusia 23 tahun. Sebelum insiden pengeroyokan itu, korban sempat mengunggah dokumentasi perjalanan ke Bandung melalui Instagram Story.

Karena itu, dia menjadi incaran suporter yang tak suka dengan kehadirannya. Nahas, korban akhirnya menjemput ajal akibat dikeroyok.

Pengeroyokan itu bukan yang pertama. Sebelumnya, rivalitas Persija kontra Persib memang kerap menghadirkan korban.

Pengeroyokan pernah dilakukan di Stadion Gelora Bung Karno hingga Bekasi dan Cikarang. Ada korban dari dua pendukung klub tersebut.(dkk/jpnn)


Seorang suporter tewas dikeroyok di luar Stadion Gelora Bandung Lautan Api jelang laga antara Persib melawan Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2018.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News