Kasus Suryadharma Ali Bikin Pengawai Kemenag Khawatir

Kasus Suryadharma Ali Bikin Pengawai Kemenag Khawatir
Kasus Suryadharma Ali Bikin Pengawai Kemenag Khawatir

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengaku sebagian pegawai di Kementerian Agama merasa khawatir terkait proses penyidikan dugaan korupsi penyelenggaraan ibadah haji tahun 2012-2013 yang tengah diusut Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Ada semacam suasana yang mencekam, kekhawatiran, ketakutan karena memang sedang proses penyelidkan yang dilakukan KPK," kata Lukman di KPK, Jakarta, Selasa (10/6).

Menurut Lukman, dirinya tidak bisa mengintervensi KPK terkait proses pemeriksaan dugaan korupsi penyelenggaraan ibadah haji. "Saya sebagai menag tidak bisa intervensi KPK untuk jangan melakukan ini, jangan itu, harus begini, harus begitu. Tidak boleh saya lakukan," ucapnya.

Lukman mengungkapkan dirinya hanya bisa mengangkat moral jajarannya supaya bekerja dengan sebaik-baiknya. Dia berharap, semua masalah di Kemenag bisa teratasi agar penyelenggaraan haji lebih baik.

"Jadi mudah-mudahan dalalam waktu ke depan moral mereka bisa kembali tegak karena ingin memperbaiki motivasi dan niat ini (penyelenggaraan haji lebih baik). Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ada hikmah tersendiri," tandas Lukman. (gil/jpnn)

JAKARTA - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengaku sebagian pegawai di Kementerian Agama merasa khawatir terkait proses penyidikan dugaan korupsi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News