Kata Dokter Mahdian, Pria Disunat Bisa Tingkatkan Gairan di Ranjang

Kata Dokter Mahdian, Pria Disunat Bisa Tingkatkan Gairan di Ranjang
Spesialis Bedah Saraf dr Mahdian Nur Nasution Sp.Bs mengatakan bahwa seorang pria yang disunat meningkatkan kualitas gairah kehidupan begituan. ilustrasi. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Spesialis Bedah Saraf, dr Mahdian Nur Nasution Sp.Bs mengatakan bahwa seorang pria yang disunat atau sirkumsisi memberikan manfaat untuk kesehatan dan kehidupan.

Salah satunya ialah bisa meningkatkan kualitas gairah kehidupan begituan.

Menurut dia, hal tersebut berdasarkan hasil penelitian ditemukan fakta bahwa kepuasan bermain cinta dari pasangan yang disunat lebih baik dibandingkan tidak disunat.

"Sampelnya diambil dari orang sebelum dan setelah disunat, secara subjektif dia merasa lebih baik kualitas begituan setelah disunat," kata Mahdian di Jakarta, Senin.

Pendiri Rumah Sunat dr. Mahdian itu menjelaskan sikumsisi juga bermanfaat untuk menghindari risiko infeksi dan penyakit dari sisa kotoran yang terkumpul di kulup atau preputium.

Sebab, kotoran itu bisa berpindah saat bersenggama dan menimbulkan risiko kanker serviks pada pasangan.

"Berisiko kena kanker itu perempuan. Kanker serviks saat diteliti pada pasangan yang suaminya tak disunat (angka) lebih tinggi," tuturnya.

Selain itu, kata dia, sunat juga mengurangi risiko penularan penyakit seperti HIV dan hepatitis.

Sebab, risiko cedera dan iritasi luka pada penis saat senggama lebih besar pada orang yang belum disunat.

Spesialis Bedah Saraf dr Mahdian Nur Nasution Sp.Bs mengatakan bahwa seorang pria yang disunat meningkatkan kualitas gairah kehidupan begituan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News